0

Rp. 2000 fasilitas fasar tradisional

OPINI| Dalam opini tugas IBD (softskill) saya kali ini, saya akan sedikit membahas tentang  “RP2000 fasilitas pasar tradisional”
Kenapa saya beri  title seperti ini karena opini membahas tentang carut-marutnya  PT. KAI dinegri tercinta ini. Kalau boleh dibilang perkreta apian dindonesia tidak layak digunakan untuk jasa angkutan umum, karena dari segi kenyamanan, kebersihan serta keamanannya sangat memprihatinkan terutama dari fasilatas kreta api kelase konomi.

documentasi pribadi
mungkin anda semua pernah merasakan angkutan yang satu ini.
Dari segi kenyamanannya sendiri dapat kita lihat distasiun bahkan didalam gerbong kreta api kelas ekonomi ini, banyak sekali pedagang asongan, pengemis dar ianak kecil sampai orang tua, dan bahkan pengemis.
terus dari segi kebersihan juga patut diperhatikan oleh pihak KAI maupun para pengguna jasa angkutan umum yang satu ini demi terjadinya kebersihan didalam gerbong kreta kelas ekonomi ini.

documentasi pribadi
Dan dari segi keamanan didalam gerbong pun sangat memprihatinkan karena saya selama naik angkutan kreta api kelas ekonomi ini belum pernah melihat pihak keamanan didalam gerbong kreta yang satu ini. Akibat dari tidak adanya keamanan didalam gerbong ini tindak criminal atau kejahatan bahkan pelecehan seksual pun sangat banyak sekali terjadi.

documentasi pribadi
Dari hal ini pun salah satu dari teman saya menjadi korban dari pencopetan, dalam jangka waktu 2 minggu telah kehilangan kehilangan 4 buah  handponenya ditangan parapencopet. Kalau dari hati saya sendiri menganggap bahwa perkreta apian di Indonesia, khususnya kreta api kelas ekonomi tidak layak dalam segi fasilitasnya. Dari fasilitas yang sekarang ada ini lebih cocok disebut dengan fasilitas pasar malam atau pasar tradisional.

documentasi pribadi
Kalau kita lihat diluar negri sangat jauh sekali keadaan fasilitasnya. Sangat berbeda sekali dengan negri ini, karena negara-negara lain sangat mengutamakan fasilitas dari segi kenyamanan, kebersihan bahkan keamananya demi para pengguna jasa angkutan yang satu ini. Sungguh sangat berbeda jauh kalau disbandingkan dengan Negara kita tercinta.

documentasi pribadi
Dimana peranan PT.KAI? yang seharusnya memberikan fasilitas yang layak untuk para pengguna jasa ini. Disini masyarakat indonesia khususnya pengguna jasa kreta api kelas ekonomi ini sangat dirugikan dengan keadaan fasilitas yang sangat terpuruk ini. Maka dari itu sesegera mungkin pihak PT. KAI untuk melakukan tindakan dari hal yang terkecil dulu, saya yakin masyarakat menginginkan hal ini demi perubahan yang lebih baik untuk kedepannya.

0 comments:

Posting Komentar

Siguiente Anterior Inicio