2

TUGAS ARTIKEL TENTANG PERKEMBANGAN IPTEK TERHADAP MASYARAKAT


TUGAS!
1.        Apa yang anda ketahui tentang dampak perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di kehidupan masyarakat anda. Critakan menurut anda, dampak positif dan negatif perkembangan IPTEK tersebut ! Menurut anda, bagaimana meminimalkan dampak negatif yang terjadi akibat perkembangan IPTEK ?
         

           Dampak perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di kehidupan masyarakat.
setahu saya perkembangan ini memang membuat masyarakat semakin mudah dalam mengakses informasi. Setiap orang dapat mengakses informasi apapun yang mereka butuhkan dari seluruh dunia.
Dan bisa menjadi jendela pengetahuan yang sangat berguna buat kehidupan masyarakat sekitar saya maupun diseluruh dunia. 

dampak positif dan negatif perkembangan IPTEK tersebut !
-         Dampak positifnya semakin maju dalam teknologi, mempermudah dalam mencari segala macam informasi, Dan bisa menjadi jendela pengetahuan yang sangat berguna buat kehidupan masyarakat sekitar saya maupun diseluruh dunia.
-         Dampak negatifnya informasi ini terkadang tidak terkendali. Begitu banyak informasi yang memerlukan pertimbangan lebih lanjut untuk disebarkan secara bebas tanpa pengawasan. Hal ini sering kali menghasilkan efek samping negatif pada anak-anak di bawah umur yang dengan bebasnya menyaksikan dan mempelajari hal-hal tidak atau belum layak untuk mereka konsumsi dari berita yang publikasinya dilakukan tanpa melalui proses sensor yang benar. Meskipun teknologi itu diciptakan untuk kepentingan bersama dan untuk memudahkan masyarakat dalam beraktivitas, akan tetapi tetap saja ada efek samping negatif seperti di atas. Semua itu kembali kepada individu yang menjalani, bagaimana ia memanfaatkan dan akan digunakan untuk apa teknologi tersebut.

bagaimana meminimalkan dampak negatif yang terjadi akibat perkembangan IPTEK?
Yaitu dengan memblok situs-situs yang bersifat negatif dan bagi para orang tua agar dapat mengawasi anak-anaknya dalam penggunaan IPTEK.

2 comments:

Tri Ramdhani

bener banget karena teknologi sekarang banyaknya atau identik dengan konotasi negatif karena banyaknya penyalahgunaan tekhnologi tanpa memikirkan norma-norma yang ada, apalagi saya suka lihat banyak pelajar smp membuka situs-situs yang tidak penting dan tidak mendidik.
seharusnya para orang tua mengontrol aktifitas putra-putrinya seiring dengan perkembangan IPTEK. LIKE THIS

BOBROKISASI BOROKISME

ia bener banget dunia teknology sekarang kacau, banyak maasyarakat sekarang menggunakan teknology enggak dilihat baik atau tidaknya.
masyarakat jaman sekarang kacau

Posting Komentar

Siguiente Anterior Inicio