0

DIJAMAN MODERN SERBA KEKURANGAN BAHAN

OPINI| Dalam tugas opini matakuliah IBD (softskiil) saya kali ini akan sedikit membahas tentang pengaruh modernisasi yang sudah mewabah sekarang ini.
karena dijaman yang modern ini masih banyak saudara-saudara kita yang masih banyak kekurangan bahan dari segi berpakaian khususnya Dri kaum hawa (perempuan).
Karena banyak sekali kita sering jumpai perempuan-perempuan jaman sekarang mulai dari anak berajak ABG, ABG beranjak dewasa, dewasa beranjak MANULA, yang berpakaian serba kekurangan bahan dari mulai baju sampai bawahan baju (celana).


Jangan salah loh banyak juga dari kalangan manula atau remaja tua yang berpakaian seperti itu di tempat-tempat umum, mungkin bagi mereka semua berpakaian seperti itu dianggap trendi di jaman sekarang yang semuanya serba kekurangan.
Boleh dibilang orang-orang seperti adalah korban dari mode yang gila, dan hal yang seperti sepatutnya jangan ditiru khususya buat para orang tua agar lebih memperhatikan perkembangan anaknya. Sebaliknya buat para anak yang tingkah laku orang tuanya seperti ini agar bias dicegah. kenapa saya sampaikan seperti ini, karena dari agama islam sendiri melarang keras atas kelakuan makhluk ciptaannya khususnya kaum hawa (perempuan) yang mempertontonkan auratnya ditempat umum.

yang seharusnya kaum hawa ini menjaga atau menutupi seketat-ketatnya aurat mereka dikhalayak publik untuk hadiah calon suaminya kelak atau dikhususkan untuk suaminya saja buat para kaum hawa yang sudah menikah. Bukan maah mempertontonkan auratnya ditempat umum seperti itu. Kalau kata bung H.ROMA IRAMA “terlaluuuuuuuuuuuuuuuuuu…….?”

Dariberpakaian seperti ini menyalahi kode etik agama islam. Disatu sisi dilang oleh agama, disisi lainbisa saja megundang tindakan kriminil seperti pelecehan seksual bahkan sampai mengundang tindakan kejahatan yang tidak akan kita duga.
maka sewajarnya kita sebagai makhluk hidup ciptaan ALLAH S.W.T.
sebaiknya untuk berpakaian sopan dikhalayak umum khususnya buat kaum hawa. Jangan sampai berpakaian serba kekurangan bahan.
bila kita berpakaian sopan dikhalayak umum ada hal positifnya:

1. kita akan terhindar dari tindak kriminalisme atau tindakan pelecehan  seksual

2. terhindar dari dosa dan

3. terhindar dari yang namanya masuk angin

0 comments:

Posting Komentar

Siguiente Anterior Inicio